Thursday, November 19, 2020

cek bpjs kesehatan yang hilang

Bayar BPJS merupakan kewajiban yang harus dilakukan setiap bulan jika Anda tergabung dalam keanggotaan BPJS Kesehatan. 

wigatos.com

Badan hukum publik ini secara resmi ada di Indonesia sejak tahun 2014. BPJS Kesehatan adalah singkatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan. 

Badan ini dibuat untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang lebih terjangkau oleh masyarakat. Karena pada dasarnya hidup sehat adalah hak bagi tiap warga negara. 

Nemun pada kenyataannya kesehatan bukanlah hal yang bisa dengan mudah didapat oleh seluruh lapisan masyarakat. Biaya merawat kesehatan termasuk tinggi dan tidak sedikit masyarakat Indonesia yang mengalami kesulitan karena biaya kesehatan yang tak sedikit ini. 

Karena itu dibuatlah BPJS Kesehatan yang diharapkan akan memudahkan rakyat untuk mendapat akses kesehatan yang layak.

Saat ini menjadi peserta BPJS Kesehatan adalah wajib bagi rakyat Indonesia. Dengan menjadi peserta, kita diharuskan membayar tagihan setiap bulannya sesuai dengan kelas yang dipilih. Cara bayar BPJS terbaru adalah melalui online. Bagaimana caranya?

Nah sebelum membayarnya, disarankan dulu kamu untuk membaca ulasan mengenai cek BPJS kesehatan apakah masih aktif atau tidak. 

Lanjut, Cara yang bisa dilakukan untuk mengecek status kepesertaan BPJS Kesehatan adalah dengan mengakses aplikasi 'Mobile JKN' yang tersedia bagi pengguna ponsel Android maupun iOS.

Pastikan Anda bisa registrasi dengan menggunakan nomor BPJS Kesehatan yang tertera di Kartu Indonesia Sehat Anda. Di aplikasi, Anda bisa cek kepesertaan Anda di menu 'Peserta'.

Dari keterangan resmi BPJS Kesehatan, penonaktifan sementara peserta BPJS tidak mengurangi hak peserta untuk mendapatkan jaminan. Namun, sebaiknya cek kepesertaan BPJS Anda untuk memastikan kesesuaian data dan layanan yang Anda dapatkan.

cek bpjs kesehatan yang hilang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: naraifunia

 

Top